Pemimpin yang Agamais, Para Tokoh Rantau Duku Dukung Penuh HAMAS-APRI

20

Rangkumnews.com Bungo- Dukungan masyarakat aliran batang Bungo ke pasangan H Mashuri dan H Safrudin Dwi Apriyanto (HAMAS-APRI) terus berdatangan. Senin, (02-11-2020) tak hanya tokoh Dusun Talang Sungai Bungo yang menyatakan sikap, Tokoh Dusun tetangganya Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan juga menyatakan sikap yang sama di hadapan HAMAS.

Hal itu disampaikan perwakilan tokoh setempat H Ismail. “Kami sudah melihat selama empat tahun berjalan kepemimpinan HAMAS-APRI sudah tidak diragukan lagi,” kata H Ismail.

Menurut H Ismail, dampak pembangunan selama kepemimpinan HAMAS-APRI sudah sangat dirasakan masyarakat khususnya Dusun Rantau Duku.

Tak hanya di bidang fisik, HAMAS-APRI katanya juga figur pemimpin yang agamais dan sangat peduli terhadap nilai-nilai keagamaan. Hal itu katanya terbukti dengan program-program di bidang keagamaan selama ini, seperti Berjamaah Subuh (Basuh) keliling, salat Jumat keliling yang meneruskan program Bupati H Zulfikar Achmad (ZA) , bantuan Madin bantuan Pondok Pesantren (Ponpes) dan lainnya.

“Insya Allah 9 Desember nanti tidak akan tergoyahkan pilih no 2 HAMAS-APRI,” kata H Ismail yang diamini para tokoh lainnya.

Dipenghujung pernyataan sikap, H Ismail juga membacakan pantun dari para tokoh untuk HAMAS-APRI. Diantaranya berisi isi hati tokoh dan masyarakat setempat yang menginginkan HAMAS-APRI memimpin Kabupaten Bungo kembali.

“Mari kito menanam padi. Baik nian Bupati kito. Mari Kito pilih sekali lagi,” kata H Ismail saat membacakan salah satu lirik pantun yang mendapat tepuk tangan meriah dari para tokoh dan HAMAS yang hadir saat itu.

Seperti diketahui, sejumlah tokoh berpengaruh aliran batang Bungo sudah menyatakan sikap mendukung HAMAS-APRI. Bahkan sehari sebelumnya, Minggu (01-11-2020) salah satu tokoh paling berpengaruh Kabupaten Bungo asal aliran batang Bungo, H Kadirun yang menyatakan sikap. Tak hanya sebatas keluarga, H Kadirun yang tahun 2011 calon Bupati Bungo juga mengaku siap berada di garda terdepan membawa keluarga besar, jaringan, termasuk pihak yang mendukungnya saat calon Bupati Bungo tahun 2011 lalu mencoblos HAMAS-APRI 9 Desember 2020 nanti.(tmc)